0
Dikirim pada 18 Desember 2012 di Kesehatan
Cara alami mengatasi rambut rontok tumbuh di mana-mana pada kulit manusia kecuali pada telapak tangan dan telapak kaki kami, tapi banyak rambut yang begitu halus mereka hampir tak terlihat. Rambut terdiri dari protein yang disebut keratin yang diproduksi di folikel rambut di lapisan luar kulit . Sebagai folikel menghasilkan sel-sel rambut baru, sel-sel lama sedang didorong keluar melalui permukaan kulit pada tingkat sekitar enam inci per tahun. Rambut Anda dapat melihat sebenarnya serangkaian sel keratin mati. Kepala dewasa rata-rata memiliki sekitar 100.000 sampai 150.000 rambut dan kehilangan hingga 100 dari mereka satu hari, sehingga menemukan beberapa rambut tersesat pada sikat rambut Anda belum tentu menyebabkan untuk alarm.
Pada satu waktu, sekitar 90% dari rambut di kulit kepala seseorang berkembang. Folikel masing memiliki kehidupan sendiri siklus yang dapat dipengaruhi oleh usia, penyakit, dan berbagai faktor lainnya. Ini siklus hidup dibagi menjadi tiga tahap:
  • Anagen – pertumbuhan rambut aktif yang berlangsung antara dua sampai enam tahun.
  • Catagen – pertumbuhan rambut transisi yang berlangsung selama dua sampai tiga minggu.
  • Telogen – fase istirahat yang berlangsung sekitar dua sampai tiga bulan. Pada akhir fase istirahat rambut adalah gudang dan rambut baru menggantikan dan siklus pertumbuhan dimulai lagi.

Seiring bertambahnya usia, tingkat mereka pertumbuhan rambut melambat. Ada banyak jenis beberapa penyebab rambut rontok , juga disebut alopecia :

  • Involusional alopecia adalah kondisi alami di mana rambut secara bertahap menipiskan dengan usia. Folikel rambut lebih masuk ke fase istirahat, dan rambut yang tersisa menjadi lebih pendek dan lebih sedikit jumlahnya.
  • Androgenic alopecia adalah kondisi genetik yang dapat mempengaruhi baik pria maupun wanita. Pria dengan kondisi ini, disebut kebotakan pola pria, dapat mulai menderita kerontokan rambut sedini mereka remaja atau awal 20-an. Ini ditandai dengan garis rambut surut dan hilangnya bertahap rambut dari mahkota dan kulit kepala frontal. Wanita dengan kondisi ini, disebut pola kebotakan perempuan, tidak mengalami penipisan terlihat sampai usia 40-an atau lambat. Wanita mengalami penipisan umum atas seluruh kulit kepala, dengan rambut rontok yang paling luas di mahkota.
  • Alopecia areata sering muncul tiba-tiba dan menyebabkan rambut rontok tambal sulam pada anak-anak dan  dewasa muda. Kondisi ini dapat menyebabkan kebotakan lengkap (alopecia totalis). Tapi dalam sekitar 90% dari orang dengan kondisi, rambut kembali dalam beberapa tahun.
  • Alopecia universalis menyebabkan semua rambut rontok, termasuk alis, bulu mata, dan rambut kemaluan.
  • Trikotilomania, terlihat paling sering pada anak-anak, adalah gangguan psikologis di mana seseorang menarik keluar  rambut sendiri.
  • Telogen effluvium adalah rambut menipis sementara atas kulit kepala yang terjadi karena perubahan dalam siklus pertumbuhan rambut. Sejumlah besar rambut memasuki fase istirahat pada waktu yang sama, menyebabkan rambut penumpahan dan selanjutnya menipis.

Lihat di blog: INFO KESEHATAN

 



Dikirim pada 18 Desember 2012 di Kesehatan
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah hikmah ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 10.638 kali


connect with ABATASA